copyright © 2013-2014 baskoro sukmaputra s. Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 20 Desember 2013

seo on page dan off page

 ok kita langsung saja,berikut perbedaan seo on page dan off page
SEO ( Search Engine Optimization ) umunya dibagi menjadi dua yaitu SEO On Page dan SEO Off Page. Mungkin jika temen - temen blogger baru masuk ke dunia SEO bingung, Apa sih Itu SEO On Page dan Apa sih SEO Off Page? Saya juga masih belajar mengenai SEO, awalnya saya juga tidak tahu Mengenai SEO On Page dan SEO Off Page, namun setelah saya browsing dan menemukan banyak sekali Pengertian dari SEO On Page dan SEO Offpage saya dapat menyimpulkan sendiri sebenarnya apa sih SEO On Page dan SEO Off Page itu? di Postingan saya kali ini saya akan Menjelaskan pengertian dari SEO On Page dan SEO Off Page.

Apa itu SEO On Page?

Menurut hasil dari beberapa sumber yang saya baca saya simpulkan pengertiannya seperti berikut, dari namanya saja sudah SEO On Page, On Page berarti kan pada halaman. Jadi SEO On Page adalah SEO yang kita lakukan terhadap Halaman Blog kita. Misalnya dengan menambahkan Related Post, Membuat Template SEO, Memakai H2, Menambahkan Widget Entri Populer, Menyesuaikan Nama Domain dsb.

Contoh SEO On Page Yang Terpenting

Banyak tekhnik / Tips SEO On Page Yang ada, namun Tekhnik / Tips yang terpenting dalam SEO On Page adalah :
  1. Struktur URL yang baik
  2. Konten Postingan Yang Berkualitas dan Original
  3. Halaman 404 yang User Friendly
  4. Menambahkan Breadcumb
  5. Internal Link yang sudah di Optimisasi
  6. Judul dan Deskripsi Yang Tepat
  7. Gambar Yang sudah di Optimisasi
  8. Loading Page yang Cepat
  9. Verivikasi Google Authorship di Setiap Halaman
  10. Format Teks (Seperti penggunaan H2, H1, Bold dsb.)
  11. Tidak ada Broken Link atau Bad Link.

Apa itu SEO Off Page?

Lawan Kata On adalah Off, jadi dapat kita simpulkan bahwa SEO Off Page adalah kebalikan dari SEO On Page. Kalo SEO On Page adalah SEO yang kita lakukan Pada Halaman Blog. Maka SEO Off Page adalah SEO yang kita lakukan tidak pada Halaman Blog

Contoh SEO Off Page Yang Terpenting

  1. Link Building
  2. Media Sosial ( Jejaring Sosial )
  3. Social Bookmark

Apa Keuntungan SEO Off Page?

Keuntungan dari Melakukan SEO Off Page juga akan lumayan berdampak. Meningkatkan Rank di SERP, Meningkatkan PageRank, dan Meningkatkan Eksposur. Tentunya beberapa keuntungan tersebut akan sangat berdampak jika dilakukan dengan benar di mata Mesin Pencari. Lalu Bagaimana melakukan SEO Off Page ?
  1. Link Building

    Melakukan Link Building adalah tekhnik yang paling populer dalam SEO Off Page. Pada dasarnya Melakukan Link Building adalah membangun Link External ke Blog, Link External ke Blog akan seperti Vote yang membangun Image Blog kita di mata Mesin Pencari ( Search Engine ). Beberapa Contoh Link Building adalah :
    1. Submit Blog ke Directory. - Dengan cara submit Blog ke Directory untuk mendapatkan Back Link ke Blog kita.
      Baca Juga :Cara Submit Blog ke Web Directory dalam SEO
    2. Komentar di Blog Dofollow. - Dengan cara berkomentar di Blog yangDofollow. dengan berkomentar di Blog Dofollow dengan menggunakan Link ke Blog kita maka kita juga akan memperoleh Backlink.
    3. Signature di Forum. - Dengan cara menggunakan Link ke Blog sebagai Signature di Forum.
    4. Link Exchange. - Dengan Cara bertukar Link dengan Blog lain.
  2. Media Sosial

    Banyak juga yang masih bingung mengenai Teknik yang satu ini. Apakah dengan Media Sosial juga termasuk Link Building? kan Link yang kita dapat dari kebanyakan Media Sosial adalah Link "Nofollow"? Eiiitt. jangan salah ternyata walaupun Link yang kita dapat dari Media Sosial adalah Link Nofollow, tetapi bukan berarti itu tidak ada nilainya. Beberapa Panduan SEO justru mengatakan bahwa Media Sosial juga akan meningkatkan SEO.
  3. Social Bookmarking

    Mungkin Teknik ini tidak terlalu Populer tetapi Social Bookmarking tetap merupakan cara yang alami dan baik untuk mempromosikan Konten Blog dan mendapatkan Trafik.

Kesimpulan...

Ditulis Oleh : Unknown // 20.20
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar